BPPKAD Gandeng Pengusaha Homestay Mudahkan Investasi

Pemkab membuka perizinan untuk pengusaha homestay

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id – Pemerintah Kabupaten Probolinggo bersinergi membuka izin pengusaha homestay untuk mempermudah investasi daerah melalui jenis usaha mikro kecil menengah (UMKM) tersebut.

Kepala Bidang Pendapatan Badan Pengelolaan Pendapatan, Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Probolinggo, Ofie Agustin mengatakan, dengan ini, pendapatan asli daerah (PAD) bisa ditingkatkan melalui pajak daerah yang diperoleh dari perizinan itu.

“Pembukaan izin tersebut juga disertai dengan pembayaran pajak daerah yang difasilitasi oleh Bank Jatim secara non tunai melalui QRIS kepada pengusaha homestay,” terang Ofie, Rabu (18/1/2023).

Saat ini, ada kurang lebih 80 pengusaha homestay yang sudah mendaftarkan usahanya itu.

Menurut Ofie, ini merupakan langkah pemerintah setempat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat antara BPPKAD, DPMPTSP dan Bank Jatim.

Infromasi tambahan, capaian pajak Kabupaten Probolinggo menjadi yang tertinggi se-Indonesia. Adapun targetnya adalah Rp 67.998.341.000.00 dan berhasil direalisasikan sebanyak 123.65% atau Rp 84.081.165.062.80. ig/fat

1058

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id