Bintang Wahyu Saputra Resmi Pimpin PB Semmi Kali Kedua

Bintang menerima bendera Semmi

SURABAYA, BERITAKATA.id – Bintang Wahyu Saputra kembali terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (SEMMI) periode 2023-2026, pada Kongres ke VIII Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (Semmi) yang digelar di Gedung Islamic Center, Surabaya, Minggu (26/02/2023).

Bintang Wahyu Saputra terpilih secara aklamasi, setelah Hamda Marzuki Toekan, kandidat ketua umum Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia lainnya mengundurkan diri.

Meski sempat deadlock selama sehari karena ditandai berbagai dinamika forum. Pelaksanaan kongres dengan serangkaian sidang pleno itu berjalan dengan baik dan lancar.

“Kongres kali ini, kongres yang paling bergaung. Rasanya tidak terbayangkan, ini peristiwa sejarah makanya saya lebih suka sebut sebagai sebuah warisan (legasi) buat Indonesia,” kata Bintang di arena Kongres.

Pada Kongres yang dibuka sejak Kamis (24/2/2023) itu, Bintang mendominasi suara forum, dari 220 cabang yang hadir, BWS berhasil meraup suara sebanyak 178 suara.

“Saya terima kasih atas dukungan yang diberikan kawan-kawan, kepada senior-senior dan berbagai pihak yang telah sumbangsih atas penyelenggaraan Kongres ini,” ucapnya.
 
Bintang berharap usaha keras konsolidasi dan pembaharuan organisasi SEMMI terus dilakukan, tak ada lagi perbedaan. “Komitmen ke depan, tunaikan tugas dan agenda-agenda besar kebangsaan SEMMI yang masih menjadi PR (pekerjaan rumah),” pungkasnya. ig/fa

993

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id