BIN Vaksinasi 300 Warga Tambakrejo Tongas

Warga Tambakrejo mengikuti vaksinasi BIN.

PROBOLINGGO, beritakata.id - Untuk mempercepat vaksinasi dan mencegah lonjakan kasus Covid-19, Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Timur kembali menggelar vaksinasi di Kabupaten Probolinggo. 

Jumat (1/7/2022), vaksinasi BIN menyasar pelosok desa di wilayah barat Kabupaten Probolinggo, yaitu Desa Tambakrejo, Kecamatan Tongas. 

Vaksinasi gelaran BIN dan Dinas Kesehatan di Tambakrejo tersebut diikuti oleh 300 peserta. 

Para peserta disuntik vaksin dosis 1,2 dan booster. 

Mereka juga mendapatkan beras dan mie instan sebagai oleh-oleh menjadi peserta vaksinasi BIN. 

Koordinator Wilayah Kabupaten Probolinggo BIN Jawa Timur Aryo mengatakan, pihaknya sengaja melakukan vaksinasi di pelosok desa bagian Barat Kabupaten Probolinggo, karena sebelumnya pihaknya sudah menggenjot vaksinasi ke desa-desa di wilayah timur Kabupaten Probolinggo.

"Harapannya agar terjadi pemerataan percepatan vaksinasi yang digelar oleh BIN Jawa Timur. Selanjutnya vaksinasi menyasar pelosok desa di wilayah selatan," tukas Aryo. 

Aryo memastikan, vaksinasi gelaran BIN ini akan terus digalakkan sehingga masyarakat Kabupaten Probolinggo memiliki herd immunity melawan corona. 

Vaksinasi tersebut diapresiasi para perangkat desa, warga desa, tenaga kesehatan dan masyarakat umum. Karena, vaksinasi yang dihadirkan BIN memudahkan mereka untuk suntik vaksin. ig

1334

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id