Berkah Ramadhan, Ratusan Abang Becak Tersenyum di Alun-alun Kraksaan

Para abang becak menerima santunan dari Joko dan Ketua TP PKK Nunung.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Ratusan abang becak tersenyum di bulan Ramadhan 1444 H. 

Sugi, mengaku bahagia setelah menerima bingkisan dan angpao dari Pemkab Probolinggo, Karang Taruna dan Baznas. 

"Alhamdulillah. Berkah Ramadhan. Buat oleh-oleh untuk keluarga," kata abang becak asak Kraksaan ini. 

Diketahui, Plt Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko membagikan takjil, zakat fitrah, dan angpao Lebaran kepada 400 tukang becak di Alun-alun Kota Kraksaan, Minggu (16/4/2023).

Tak hanya itu, Joko juga membagikan santunan kepada anak yatim dan memberikan 1.000 takjil kepada pengguna jalan yang lewat di depan alun-alun.

“Hari ini kita berbagi kebahagiaan kepada tukang becak, anak yatim dan masyarakat melalui zakat fitrah, santunan dan takjil,” kata Joko.

Joko menyebut, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari Baznas dan Karang Taruna kepada masyarakat.

Selanjutnya, di pintu keluar lapangan alun-alun sebelah barat, Joko ditemani Sekretaris Daerah Ugas Irwanto juga memberikan angpao Lebaran kepada 300-an tukang becak yang hendak pulang.

Ketua Baznas Achmad Muzammil mengatakan, ada 6.876 zakat fitrah dari aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Probolinggo yang terkumpul di Baznas.

“Selain itu juga ada zakat mal sebanyak 6.000 paket sembako. Semua akan dibagikan ke 330 desa/kelurahan di Kabupaten Probolinggo,” tutur Muzammil. 

Ketua Karang Taruna Kabupaten Probolinggo Sigit WH menyebut pembagian santunan berkah Ramadhan itu juga untuk memperingati Hari Jadi Ke-277 Kabupaten Probolinggo. 

"Terima kasih kepada Plt Bupati, segenap pejabat pemda, bank jatim, Tagana dan semua pihak termasuk Karang Taruna yang membantu terlaksananya kegiatan tadi. 
Semoga ke depan bisa tetap berkarya demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Probolinggo," tukas Sigit. 

Di sisi lain, Ketua Pokja Jurnalis Kraksaan Ahmad Faisol berharap Kabupaten Probolinggo semakin berkembang di usianya yang semakin matang. 

"Diharapkan pada hari jadi Kabupaten Probolinggo 2023, daerah ini terus maju, ekonominya menggeliat. Apalagi Tol Gending sudah dibuka. Lalu, kemiskinan ekstrem, Stunting dan masalah pendidikan segera turun," tukas Faisol. ig/fat

1078

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id