Berapa Honor Panwascam Kerja 18 Bulan?

Ketua Bawaslu Kota Probolinggo Azam Fikri.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Saat ini Bawaslu membuka pendaftaran bagi Panwascam. Berapa sih honor menjadi Panwascam? 

Ketua Bawaslu Kota Probolinggo, Azam Fikri mengatakan, pihaknya membuka rekrutmen Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam). 

"Panwascam akan mendapat honor Rp 2.200.000 per bulan. Masa kerjanya 18 bulan. Honor ini berlaku di seluruh wilayah Indonesia," ujar Azam, Rabu (21/9/2022). 

Azam menjelaskan, honor itu mengacu kepada surat edaran yang dikeluarkan oleh Kementerian Keuangan. Honor tersebut berlaku bagi Panwascam di seluruh wilayah Indonesia. 

Rekrutmen dibuka dari tanggal 21 sampai 27 September 2022. Apabila dari masa itu masih belum memenuhi kuota, maka akan dilakukan perpanjangan pendaftaran. 

Menurut Azam, kuota pendaftar adalah enam orang di tiap kecamatan. Saat  ini, masih ada sepuluh pendaftar Panwascam di Bawaslu Kota Probolinggo. 

Azam mengungkap beberapa persyaratan untuk menjadi Panwaslu Kecamatan. 

Pertama, pendaftar harus warga Kota Probolinggo dan berusia minimal 25 tahun. Kedua, tidak pernah melakukan tindak pidana. 

"Pendidikan terakhir SLTA dan selama lima tahun terakhir tidak menjadi anggota partai politik. Pendaftar bisa mendaftar secara online dengan mengirimkan dokumen persyaratan melalui email Bawaslu Kota Probolinggo atau langsung datang ke kantor kami," tutur Azam. ig/fa

1221

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id