Begini Kronologi 40 Siswa SMP Pajarakan Jatuh karena Jembatan Putus

Pasukan Polsek Kraksaan membantu evakuasi korban

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Anggota Polsek Kraksaan Polres Probolinggo bergerak cepat membantu mengevakuasi siswa-siswi SMP Negeri 1 Pajarakan yang terjatuh dari Jembatan Roboh di Desa Kregenan, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jumat (9/9/2022). 

Sebanyak kurang lebih 40 siswa terjatuh dari atas jembatan. Beruntung tidak ada korban dalam kejadian ini, hanya saja 14 siswa dan seorang guru yang dilarikan ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan akibat luka ringan. 

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi melalui Kapolsek Kraksaan Kompol Sujianto mengatakan bahwa kejadian ini bermula ketika SMP Negeri 1 Pajarakan mengadakan kegiatan jalan santai yang diikutu oleh 600 siswa beserta guru dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional 2022. 

Rute yang dilewati oleh para siswa tersebut salah satunya melalui Jembatan di Desa Kregenan. Nahasnya, saat rombongan terakhir hendak melintas, diduga karena tidak kuat menahan beban, jembatan akhirnya roboh, sehingga membuat para siswa langsung terjun ke dalam sungai. 

"Kami yang mendapat laporan kejadian jembatan roboh ini segera menghubungi Puskesmas Pajarakan dan RSUD Waluyo Jati Kraksaan guna menyiapkan ambulance agar memudahkan membawa para siswa ke puskesmas terdekat maupun ke rumah sakit," kata Kapolsek Kraksaan. 

Lebih lanjut Kapolsek Kraksaan menambahkan bahwa saat proses evakuasi para siswa, anggotanya dibantu oleh masyarakat sekitar Desa Kregenan. 

"Terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu kami dalam proses evakuasi tadi. Kami juga akan melakukan penyelidikan terkait penyebab jembatan tersebut roboh," pungkas Kapolsek Kraksaan. ig/fat

1200

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id