Bappeda Litbang Umumkan Pemenang Lomba Poster We Love Cities Tingkat SMP dan SMA

Pengumuman juara lomba poster tingkat SMA.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Bappeda Litbang Kota Probolinggo mengumumkan pemenang lomba poster kampanye We Love Cities 2022 kategori SMP dan SMA se-Kota Probolinggo. 

"Kegiatan tersebut untuk mengkampanyekan We Love Cities di mana Kota Probolinggo menjadi peserta. Alhamdulillah, Kota Probolinggo menjadi pemenang dalam ajang tersebut," ujar Kepala Bappeda Litbang Tartib Gunawan, Rabu (16/11/2022). 

Lomba poster dalam rangka We Love Cities memasuki babak akhir. Dari ratusan karya yang masuk, dewan juri telah menentukan pemenang dalam setiap kategori. 

Pengumuman pemenang lomba juga disampaikan melalui akun Instagram @weloveprobolinggo. 

Ketua Dewan Juri Made Malvinas mengatakan, semua karya yang diterima panitia luar biasa. Sehingga pihaknya cukup sulit menentukan pemenang. Namun pada akhirnya sesuai dengan ketentuan lomba, terpilih 3 pemenang kategori SMP sederajat dan SMP sederajat. 

Dewan juri yang menilai lomba poster kali ini berasal dari kalangan profesional yang memiliki keahlian dalam bidang seni rupa desain dan gambar. 

Made Malvinas merupakan guru seni budaya sekaligus aktor di balik batik Day Art. Sementara Ahmad Syaifudin dikenal sebagai desainer di balik tampilan menarik koran lokal Radar Bromo dan Aricandra adalah profesional PNS yang membidangi We Love Cities. 

Adapun juara ketiga dalam kategori SMP/MTs/pesantren setingkat SMP adalah Canta Prajna Aulia siswi SMP Negeri 9. Juara kedua direbut Nisrina Althofunnisa dari SMP IT Permata dan juara pertama diberikan kepada Tiara Elita yulidya juga dari SMP IT Permata. 

Kategori SMA/SMK/MA dan pondok pesantren setingkat SMA juara 1 diraih oleh Sella Maylaili Firzatullah dari SMA Negeri 4. Selanjutnya juara 2 diperoleh Tanti Yasari dari SMK Raudhatul Mutaallimin dan juara 3 diberikan kepada Iftitah Aprilia siswi SMA Negeri 1. 

Sementara juara favorit dengan jumlah like terbanyak diperoleh Niko Christofer Agape siswa SMPK Mater Dei. 

Diketahui, Kota Probolinggo, Jawa Timur berhasil meraih penghargaan global atau Global Winner dalam ajang kompetisi We Love Cities (WLC) 2022.

Kemenangan ini diumumkan melalui akun Facebook resmi We Love Cities, Selasa (15/11/2022). 

Kota Probolinggo sukses mengalahkan 63 kota dari 27 negara dengan jumlah suara dukungan publik sebanyak 820.000. ig/fa/**

1299

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id