Banyak Sampah yang Ditinggalkan Wisatawan di Bromo

Kasatlantas Sapari dan Kapolres Arsya membersihkan sampah di Bromo Probolinggo.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Kepolisian Resor Probolinggo menggelar kegiatan peduli lingkungan dengan membersihkan sampah di beberapa tempat di Kabupaten Probolinggo, Jumat (14/7/2023).  

Salah satu tempat yang dijadikan kegiatan peduli lingkungan yakni kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) di Gunung Bromo. 

Aksi clean up dipimpin Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi beserta komunitas trail Singo Probolinggo yang juga sedang melaksanakan patroli.

Sejumlah anggota Polri maupun kepala satuan memungut sampah plastik dan bekas makanan dan minuman, lalu memasukkan ke kantong sampah. 

Sampah-sampah tersebut kemudian diangkut ke kendaraan dibuang ke tempat penampungan sampah.  

"Hari ini Polres Probolinggo melaksanakan patroli di wilayah Bromo yang merupakan lokasi wisata yang cukup populer, namun sayang masih banyak sampah yang ditinggalkan oleh wisatawan. Sehingga kami laksanakan kegiatan bersih-bersih sampah agar wisata Bromo bebas dari sampah," kata Arsya. 

Arsya menambahkan bahwa kegiatan peduli lingkungan ini serentak dilaksanakan di seluruh jajaran kepolisian baik di tingkat, Mabes Polri, Polda, Polres maupun Polsek. 

"Kegiatan peduli lingkungan ini bertujuan mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk selalu peduli dengan lingkungannya. Sehingga jangan sampai berwisata di alam, tetapi malah meninggalkan sampah di alam. Mari bersama kita menjaga kelestarian dan kebersihan alam sehingga alam dapat terjaga dan memberi manfaat untuk masyarakat," ungkap Arsya. ig/fa

830

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id