Atlet Renang Probolinggo Raih 5 Medali di Kejurda Jatim

Salah satu atlet Probolinggo yang raih medali di Kejurda Jatim

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Prestasi membanggakan ditorehkan oleh atlet renang binaan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Probolinggo di tingkat regional.

Dua atlet renang kebanggaan Kabupaten Probolinggo itu sukses meraih 2 medali medali perak dan 3 medali perunggu dalam even Kejuaraan Daerah (Kejurda) Renang Jawa Timur tahun 2023 di Kolam Renang GOR Sendang Delta Sidoarjo pada Jumat (17/3/2023 hingga Minggu (19/3/2023).

Almira Balqis Azizi Affladea sukses menyabet 2 medali perak dari kategori gaya punggung 200M dan gaya punggung 50M serta 2 medali perunggu dari kategori gaya dada 200M dan gaya kupu-kupu 50M. Sementara Jihan Chalista hanya mendapatkan medali perunggu dari kategori gaya kupu-kupu 100M.

Dari kejurda renang Jatim 2023 ini, Almira dengan kategori gaya kupu-kupu 100M mampu lolos limit tme B Kejuaraan Nasional (Kejurnas) renang Tim Provinsi Jawa Timur. Harapannya mampu memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Probolinggo.

Ketua Pengkab PRSI Probolinggo Aat Kardono mengaku sangat bersyukur dan bangga atas prestasi yang diraih oleh atlit renang binaannya.

“Alhamdulillah, secara umum atlit kami telah memberikan hasil yang sesuai dengan target. Kami sangat mengapresiasi atas keberhasilan tersebut,” kata Aat.

Menurut Aat, walaupun memang belum pada posisi capaian puncak seperti tahun yang lalu yang bisa meraih emas. Sebab tahun ini dimaklumi Almira naik kelas dari KU3 ke KU2. Dimana di KU2 ini secara otomatis bertarung dengan atlit umur 14 tahun dan 15 tahun. Karena masih pemula di kelas itu, terpaksa harus berhadapan dengan lawan yang boleh dikatan berat.

“Mampu mencuri 2 medali perak dan 3 medali perunggu itu merupakan sebuah capaian di luar prediksi. Prediksi kami mereka tidak meraih medali. Alhamdulillah mereka masih bisa meraih medali, walaupun pada urutan kedua medali perak,” jelasnya. ig/fat

1109

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id