Anwar Sadad Menikmati Pulau Gili

Anwar Sadad Tiba di pulau Gili Ketapang

PROBOLINGGO, beritakata. Id- Wakil Ketua DPRD Jatim Anwar Sadad menikmati kunjungannya ke Pulau Gili Ketapang, Kabupaten Probolinggo. 

Sadad yang merupakan tokoh politik Jawa Timur dari kalangan santri, tampak menikmati perjalanan di atas perahu kayu saat menyeberang dari Pelabuhan Tanjung Tembaga Kota Probolinggo menuju Pulau Gili. 

Sadad duduk lesehan bersama pasukan Gerindra, tokoh agama dan masyarakat setempat. 

Saat mendarat di Pulau Gili, ratusan warga menyalami Sadad sepanjang perjalanan menuju rumah Kades Gili Ketapang Monir. 

Di rumah kades Monir, Sadad didapuk memberikan tausyiah keagamaan dan pembangunan yang disaksikan puluhan masyarakat setempat. 

Saat masuk waktu berbuka, Sadad menyantap ikan segar, cumi dan udang hasil tangkapan nelayan setempat. 

Saat Sadad bicara, masyarakat dari berbagai elemen mendengarkan serius. Selain bicara politik, Sadad menyisipkan diskusi keagamaan. Cara penyampaiannya yang sederhana didukung wawasan luas, membuat audien kerasan mendengarkan apapun ucapan Sadad. 

Ketika menyusuri pinggiran pulau untuk pulang pada malam harinya, Sadad disapa dan sering menyapa masyarakat. 

Di atas perahu dalam perjalanan pulang, Sadad kembali duduk lesehan bersila tanpa alas, dikelilingi tokoh agama dan masyarakat setempat yang mengantar Sadad ke Tanjung Tembaga. 

"Masyarakat Gili Ketapang luar biasa. Religius, ramah-ramah, bikin kerasan. Pulaunya indah, dikelilingi pasir putih dan berada di tengah laut. Mudah-mudahan bisa ke sini lagi," ujar Sadad sebelum naik mobil dinas kembali ke Surabaya pada Kamis (14/4/2022). ig

2006

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id