Anwar Sadad Ingatkan Santri Robithotul Islam Krejengan Tidak Salah Pilih Pemimpin

Sejumlah alumni Robithotul Islam menyalami Anwar Sadad.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad mengingatkan agar tidak salah memilih pemimpin menjelang tahun politik. 

"Jangan salah memilih pemimpin. Jangan memilih pemimpin yang tidak nyambung dengan pesantren, tidak nyambung dengan ulama, tidak nyambung dengan pendidikan agama," kata Sadad di hadapan ribuan santri dan alumni Ponpes Robithotul Islam Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo, Selasa (8/11/2022). 

Pesan itu disampaikan Sadad karena tak lama lagi memasuki tahun politik. Pada tahun 2023 gerakan politik akan massif menyambut Pemilu 2024. 

Di ponpes tersebut, selain meresmikan bangunan pesantren, Sadad bertemu para ulama dan santri dalam haul para masyayikh. Di antaranya dengan Ketua MUI Kabupaten Probolinggo KH Munir Kholili, dan Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Situbondo KHR Azaim Ibrahimy. 

Sadad yang merupakan politisi santri dan keluarga pengasuh Ponpes Sidogiri Pasuruan, tentu tak asing dengan dunia pesantren. 

Dalam beberapa kesempatan, Sadad mengajak santri untuk bergabung dalam partai politik. Agar santri bisa memperjuangkan pesantren melalui regulasi dan jalur konstitusional. ig/fa

1946

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id