Antisipasi Pohon Tumbang saat Musim Hujan, Satlantas Bantu Pangkas Ranting Pohon di Gending

Proses pemangkasan pohon di Gending

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Memasuki musim penghujan, sejumlah langkah antisipasi dilakukan, salah satunya yakni melakukan pemangkasan ranting pohon dalam upaya mencegah pohon tumbang saat cuaca buruk tiba. 

Satlantas Polres Probolinggo, membantu membersihkan ranting-ranting pohon yang dipangkas di Jalan Raya Gending pada Rabu (19/10/2022). 

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi melalui Kasat Lantas AKP Sapari mengatakan, kegiatan pemangkasan pohon ini dilakukan guna menjaga keselamatan para pengendara yang melintas dari kekhawatiran pohon tumbang. 

"Ini kan memasuki musim penghujan, dikhawatirkan diikuti angin kencang yang nantinya dapat merobohkan pohon. Oleh karena itu kita lakukan antisipasi dengan pemangkasan ranting pohon," kata Sapari. 

Lebih lanjut, Kasat Lantas memberikan himbauan kepada para pengendara untuk lebih berhati-hati saat berkendara khususnya pada saat hujan tiba. 

"Para pengendara harus lebih hati-hati saat hujan tiba, karena jalanan menjadi licin sehingga apabila kurang berkonsentrasi dapat menimbulkan laka lantas," pesan Sapari. ig/fat

1213

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id