Anggota Polres Probolinggo Kota Palsu Coba Tipu Usaha Rias Pengantin

Logo aplikasi WhatsApp.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Nama Polres Probolinggo Kota dicatut oleh orang tak bertanggungjawab untuk melakukan penipuan. Pelaku mengaku bernama Muzani sebagai anggota Polres Probolinggo Kota. 

Muzani mengirimkan pesan tipuan kepada seorang pemilik usaha rias pengantin. 

"Assalamu'alaikum. Perkenalkan sya dgn bpak muzani selaku anggota dari polres kota Probolinggo mau mengadakan acara reuni dan mau sewa tenda bisa ya pak/bu. Rencana mau sewa tenda utk tgl 05 oktober 2022. Sebentar saya list kebutuhannya," tulis Muzani. 

Kasi Humas Polres Probolinggo Kota, Iptu Zainullah mengklarifikasi bahwa di Polres Probolinggo Kota tidak ada anggota yang bernama Muzani. 

"Hal tersebut sudah kami cek bekerja sama dengan bagian SDM Polres Probolinggo kota. Kami cek bahwa tidak ada/nihil anggota Polres Probolinggo Kota yang bernama Muzani," jelas Zainullah, Rabu (31/9/2022). 

Zainullah menyebut, apabila ada yang kenal dengan korban silahkan pandu bantu untuk membuatkan laporan polisi dan akan ditindak lanjuti. 

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati  dan jangan mudah memberikan nomor rekening ataupun mentransfer kepada orang yang tidak dikenal ataupun baru dikenal dalam hal apapun dalam hal bisnis apapun. 

Kemudian, apabila ada masyarakat yang melakukan kejahatan serupa dan mengaku sebagai anggota polisi, Zain mempersilahkan menanyakan apa pangkatnya dan di bagian apa dia bertugas. 

"Lalu lakukan klarifikasi kepada salah seorang polisi yang anda kenal, misalkan bisa dicek melalui kami kasi humas. Apakah benar dia anggota polisi Polres Probolinggo Kota atau bukan," kata Zain. ig/fat

1149

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id