600 Warga Kalibuntu Ikuti Vaksinasi Massal Covid-19

Vaksinasi massal Covid-19 menyasar warga Kalibuntu.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Sedikitnya 600 warga Desa Kalibuntu, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, antusias mengikuti vaksinasi massal Covid-19 yang digelar Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jatim di balai desa setempat, Jumat (12/8/2022).

Warga terdiri dari orang dewasa dan lansia, mendaftarkan diri untuk disuntik vaksinas dosis I, II dan booster. Mereka ingin kebal melawan wabah corona. 

BIN menggandeng Dinas Kesehatan setempat. Gelaran vaksinasi di Kalibuntu tersebut, menambah daftar warga yang sudah divaksin di Kabupaten Probolinggo. 

Selain mewujudkan herd immunity, vaksinasi itu guna mencegah varian baru corona, yakni BA.4 dan BA.5.

Peserta vaksinasi, Toni, mengapresiasi BIN yang menghelat vaksinasi. Sejauh ini, BIN konsisten menghelat vaksinasi Covid-19 untuk mencegah penularan wabah.

"Banyak warga yang mulai sadar sehingga antusias mengikuti vaksinasi. Sehingga warga Kalibuntu menyerbu vaksinasi dosis I, II dan booster. Kami siap menuju endemi," urai Toni.

Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Mujoko berharap vaksinasi bisa membuat pandemi segera berlalu. Pihaknya siap bekerjasama dengan lembaga manapun demi mencapai sasaran vaksinasi maksimal. 

"Selain prokes, vaskinasi menjadi solusi terhindar atau kebal dari Corona," tukas Mujoko. ig/fa

1199

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id