5 Orang Akan Dikukuhkan Sebagai Warga Kehormatan Tengger

Kades Ngadisari, Sukapura, Probolinggo, Sunaryono.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id – Kepala Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Sunaryono menginformasikan ada sejumlah tokoh yang akan dikukuhkan sebagai warga kehormatan Suku Tengger pada perayaan Yadnya Kasada di pendopo Desa Ngadisari.

Mereka adalah Komandan Kodim 0820 Probolinggo, Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto, Kepala Kejaksan Negeri David P. Buarsa, Ketua DPD RI La Nyalla Mattaliti dan Kepala Balai Besar TNBTS.

“Untuk sementara itu yang dikukuhkan. Tapi tidak menutup kemungkinan masih bertambah,” kata Sunaryono, Senin (22/5/2023).

Dia berharap setelah tokoh-tokoh tersebut dikukuhkan, bisa berbuat dan bermanfaat bagi masyarakat Tengger. Sebab, saat dikukuhkan, mereka sebenarnya mengucapkan sumpah janji terhadap Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Jangan sampai setelah dikukuhkan sebagai warga kehormatan Tengger, malah masuk bui karena masalah hukum. Jika terjadi begitu, itu sudah urusan masing-masing. Kami tidak ingin sembarangan mengukuhkan warga kehormatan Tengger. Kami tidak asal bakar kemenyan,” pungkas Sunaryono.

Diketahui, perayaan Yadnya Kasada 2023 digelar pada Sabtu (3/6/2023) hingga Senin (5/6/2023). ig/fa

#probolinggo #bromo #yadnakasada

1008

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id