4 Harapan Ketua PCNU kepada 3 Calon Sekda Probolinggo

Ketua PCNU Kota Kraksaan Achmad Muzammil.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Ketua PCNU Kota Kraksaan, Achmad Muzammil mengharapkan yang terbaik kepada tiga calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo yang akan terpilih. 

Ada empat hal yang diharapkan oleh Muzammil kepada calon Sekda yang terpilih nantinya. Pertama, mampu mengakomodasi sinergitas dan koordinasi internal di sekretariat daerah. 

Kedua, bila internal sekretariat sudah mampu mengendalikan kekompakan tiap organisasi perangkat daerah (OPD) sesuai tupoksi masing-masing, maka akan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada kebutuhan rakyat.

"Lalu memiliki sense of crisis atau kepekaan terhadap masyarakat di Kabupaten Probolinggo. Hilangkan rasa egosentris," kata  Muzammil, Senin (28/11/2022). 

Ketiga, Muzammil mengharapkan Sekda yang terpilih nantinya bisa sinkron dan mudah melakukan koordinasi dengan Wakil Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko. 

"Terakhir, ke depan, calon Sekda terpilih mampu merubah tatanan indeks pembangunan manusia (IPM) yang selama ini kita dianggap stagnan berada di posisi 35 di Jawa Timur atau posisi ketiga dari bawah," ujar Muzammil. 

Oleh karenanya, lanjut Muzammil, perlu adanya evaluasi program dan mencari terobosan baru sehingga mampu mengubah posisi ranking IPM Kabupaten Probolinggo dari sisi pendidikan, kesehatan dan daya beli masyarakatnya harus ada peningkatan. 

Diketahui, panitia seleksi terbuka untuk jabatan Sekretaris Daerah memutuskan tiga nama pejabat yang lolos tiga besar, Rabu (23/11/2022).

Mereka adalah Heri Sulistyanto Asisten Pemerintahan dan Kesra, Ugas Irwanto Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, dan Edy Suryanto Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. ig/fat

1210

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id