3.000 Alumni Hadiri Maulid Nabi-Haul Masyayikh di Ponpes Lubbul Labib

Ribuan alumni Lubbul Labib melantunkan doa dalam perayaan Maulida Nabi dan haul masyayikh.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Untuk menunjukkan rasa cintanya kepada Nabi Muhammad SAW dan masyayikh Ponpes Lubbul Labib yang wafat, Ikatan Santri Alumni Lubbul Labib (ISALL) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, Minggu (23/10/2022).

Kegiatan yang juga diwarnai haul masyayikh itu dilaksanakan di Ponpes Lubbul Labib Desa Kedungsari, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo. 

Kekhidmatan dan ketaatan santri dan alumni terhadap Nabi Muhammad dan para gurunya begitu nampak. Kurang lebih, ada 3.000 santri dan alumni yang menghadiri agenda tersebut. 

Para santri dan alumni begitu khusyuk membaca diba Nabi Muhammad SAW dan tahlil yang dipersembahkan kepada para masyayikh. 

ISALL juga mengundang dua ulama untuk memberi tausiyah dan mauidzhoh hasanah. Yakni, pengasuh PP. Badridduja Kraksaan, KH Mustofa Badri dan KH Muslim Ikrom dari Pasuruan. 

KH Mustofa Badri mengingatkan segenap santri dan alumni untuk selalu merawat sambungan ruhaniyah kepada para masyayikh Lubbul Labib. 

"Rawat dan jaga ruhaniyah kalian kepada para guru-guru untuk menambah keberkahan dalam hidup," pesan KH Mustofa Badri.

Sedangkan KH Muslim Ikrom menyebut, agenda seperti ini memang harus selalu diadakan.

"Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah hal yang harus selalu dijaga eksistensinya terlebih bagi warga jamiyah Nahdlatul Ulama," tutur KH Muslim Ikrom. 

Dewan Pakar ISALL M. Basyir Nawawi atau Gus.Nawa menjelaskan, kegiatan ini memang merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahunnya.

Gus Nawa berharap pada agenda tahun depan, kegiatan ini bisa lebih meriah dan semakin khidmat. 

"Saya mengapresiasi serta mengucapkan terimakasih kepada semua pihak utamanya para alumni yang telah berusaha maksimal untuk menyukseskan acara Maulid Nabi dan haul masyayikh. Semoga acara serupa pada tahun berikutnya semakin khidmat dan meriah," harap Gus Nawa. ig/fat

1892

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id