3 Ruas Jalan Utama Kabupaten Probolinggo Mulus, Pengendara Merasa Nyaman

Salah satu ruas jalan utama Kabupaten Probolinggo, Paras-Klenang kini mulus dan bagus.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Pemkab Probolinggo di masa kepemimpinan Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto terus memperbaiki infrastruktur jalan dengan sekuat tenaga. Terbaru, tiga ruas jalan yang dulunya rusak parah kini jalan dan bagus. Warga mulai nyaman dan merasa aman. 

"Sesuai komitmen kami, perbaikan jalan terus digarap. Kami cicil, diselesaikan dengan baik. Tahun depan perbaikan jalan, jalan terus," ujar Ugas, Senin (13/11/2023). 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Probolinggo Hengki Cahjo Saputra mengatakan, pihaknya tengah merampungkan perbaikan tiga ruas jalan utama di wilayahnya. 

Proyek perbaikan ini dilakukan dengan menggunakan metode hotmix dua lapis. Tiga ruas jalan yang menjadi fokus perbaikan adalah ruas Jalan Manggisan – Krucil dengan panjang 5,400 km, ruas Jalan Klaseman – Maron dengan panjang 7,419 km, dan ruas Jalan Paras - Klenang Kidul dengan panjang 9,327 km.

"Dengan total panjang ruas jalan mencapai lebih dari 21 kilometer, proyek ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan keamanan infrastruktur jalan di Kabupaten Probolinggo," terang Hengki. 

Ketiga ruas jalan tersebut ditargetkan akan selesai sepenuhnya pada akhir November atau awal Desember 2023. 

Pihak DPUPR telah mengalokasikan sumber daya dan tenaga kerja yang cukup untuk memastikan bahwa proyek ini berjalan sesuai rencana.

Pengguna Jalan Merasa Nyaman

Pengguna jalan Manggis–Krucil, Fiki Indra Rohim mengaku sangat senang dengan adanya perbaikan jalan tersebut.

“Dulu jalan di sini rusak. Alhamdulillah sudah enak. Jadi waktu tidak banyak yang terbuang karena lama di jalan. Soalnya dulu jalannya memang rusak parah. Terima kasih banyak Pemerintah Kabupaten Probolinggo,” terang Fiki. 

Hal senada juga disampaikan oleh pengguna jalan Klaseman-Maron, Indra Kusuma. Menurutnya, ruas jalan di sana memang sudah lama mengalami kerusakan.

“Sekarang sudah bagus sekali. Jadi kalau saya mau ke pasar Maron ataupun ke Puskesmas Maron sudah lebih mudah karena jalannya mulus,” tutur Indra.

Sementara itu, pengguna jalan Paras-Klenang, Rahman berharap agar perbaikan jalan terus dilakukan.

“Apalagi di sini memang jalannya padat pengguna. Saya harap perbaikan terus berlanjut. Terima kasih banyak kepada pemerintah karena sudah melakukan perbaikan di jalan ini sehingga perekonomian dan perjalanan transportasi masyarakat aman dan nyaman,” ujar Rahman. ig/**/fat/fa

580

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id