17 Pejabat Pemkab Probolinggo Punya Kriteria Calon Sekda

Kepala Diskominfo Yulius Christian

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id -  Wakil Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko mengungkapkan, sudah ada tim independen yang terbentuk untuk menjaring calon sekretaris daerah (Sekda) menggantikan Soeparwiyono, sekda saat ini yang akan pensiun. 

Menurut Timbul, ada sejumlah pejabat Pemkab Probolinggo yang memiliki kriteria menggantikan Soeparwiyono 

"Yang memenuhi kriteria sekitar 17 orang (pejabat eselon II Pemkab Probolinggo)," ujar Timbul, Senin (7/11/2022). 

Kepala Diskominfo Kabupaten Probolinggo, Yulius Christian mengatakan, pendaftaran seleksi terbuka untuk mengisi jabatan Sekda sudah dibuka. 

Yulius melanjutkan, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh pendaftar.

"Tidak boleh berafiliasi terhadap partai politik tertentu, menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dan usia tidak boleh di atas 56 tahun," terang Kadis yang juga termasuk dalam kriteria itu. 

Pendaftaran ditutup tanggal 11 November 2022, pengumuman lolos administrasi tanggal 14 November 2022 sementara pengumuman tiga nama calon terbaik pada tanggal 23 November 2022 lalu dilanjut penyampaian kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Gubernur Jawa Timur keesokan harinya. 

Berikut link pendaftaran seleksi Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo: 

http://bkpsdm.probolinggokab.go.id/detail-berita/319

https://probolinggokab.go.id/download/pengumuman-seleksi-terbuka-pengisian-jabatan-pimpinan-tinggi-pratama-sekretaris-daerah-kabupaten-probolinggo/

 

ig/fat

1281

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id