Sejumlah Fakta tentang Ulama NU KH Anwar Zahid

KH Ahmad Anwar Zahid saat mengisi pengajian

BERITAKATA.id – KH Ahmad Anwar Zahid, salah seorang tokoh Nahdlatul Ulama itu kerap mendapat undangan untuk mengisi pengajian di berbagai macam tempat hingga sampai ke mancanegara.

Diketahui, ia sudah mengisi pengajian sampai ke Hongkong, Korea Selatan dan Malaysia.Selain itu terdapat juga pengajian rutin di Pondok Pesantren yang ia asuh tiap hari Ahad Kliwon yang diberi nama Jamaah Maqoman Mahmudah.

Berikut sedikit profil KH Ahmad Anwar Zahid. Ia lahir pada tangga 11 Maret 1974 di Bojonegoro. Kini dirinya menjadi pengasuh di Pondok Pesantren Sabilunnajah, tepatnya di Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro.

Sejak kecil, ia sekolah di sejumlah pondok pesantren, seperti Pesantren At Tanwir, Sumberejo, Bojonegoro, Pondok Pesantren Langitan, Tuban dan Asrama Pesantren Talimul Quranil Adzim (APTQ) di Bungah, Gresik yang berfokus pada hafalan Al Quran.

Setiap harinya, dirinya bisa mengisi tiga sampai empat kali ceramah, sebab, banyak yang meminta kiai yang juga seorang pendakwah kondang untuk mengisi pengajian.

Ceramahnya yang sangat digemari oleh semua strata masyarakat, bahasa yang digunakan selalu mengena di hati jamaah diiringi humor-humor yang bermakna.

Ia selalu menyindir perilaku-perilaku dan sifat seseorang yang biasa terjadi di dalam sebuah masyarakat, sehingga para jamaah pun hanya bisa tertawa dan menyadari akan kebenaran dari apa yang ia sampaikan, sehingga apa yang menjadi pokok inti ceramah secara tidak langsung sudah diterima oleh jamaah melalui humor-humor tersebut. ig/fat

1295

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id